ROOM BERITA

Musrenbang Bappeda Bone Bolango di Hotel Grand Q Gorontalo: Menggalang Partisipasi Masyarakat untuk Pembangunan Daerah

Musrenbang Bappeda Bone Bolango di Hotel Grand Q Gorontalo: Menggalang Partisipasi Masyarakat untuk Pembangunan Daerah

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Bone Bolango, 22 April 2024 - Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Bone Bolango menjadi sorotan utama dalam upaya pemerintah daerah untuk melibatkan suara dari berbagai unsur terkait dalam proses perencanaan pembangunan. Acara tersebut digelar pada 22 April 2024 di Grand Q Hotel Gorontalo, dihadiri oleh berbagai stakeholder termasuk pemerintah, tokoh masyarakat, perwakilan lembaga swadaya masyarakat, dan pihak penting lainnya.

Kegiatan Musrenbang RKPD Kabupaten Bone Bolango menjadi momentum bagi pemerintah daerah untuk mendengarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat dalam menyusun rencana kerja pembangunan. Dalam sambutannya, Bupati Bone Bolango, Dr. Merlan S. Uloli S.E, M.M. menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam merumuskan prioritas pembangunan yang berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat.

Salah satu fokus utama dalam Musrenbang RKPD ini adalah pembahasan mengenai program-program prioritas yang akan dijalankan oleh pemerintah daerah dalam periode mendatang. Para peserta Musrenbang, yang terdiri dari perwakilan masyarakat dari berbagai lapisan dan sektor, secara aktif memberikan masukan dan usulan terkait dengan program-program yang dianggap penting untuk dikembangkan.

Kegiatan Musrenbang RKPD Kabupaten Bone Bolango juga menjadi ajang untuk memperkuat koordinasi antarinstansi dan sektor dalam upaya meningkatkan efektivitas pembangunan. Keterlibatan berbagai pihak dalam proses perencanaan ini diharapkan dapat menciptakan sinergi yang kuat untuk mencapai tujuan pembangunan yang lebih berkelanjutan dan inklusif.

Selain itu, Musrenbang RKPD juga menjadi kesempatan bagi pemerintah daerah untuk menyampaikan progres dan capaian pembangunan yang telah dilakukan serta tantangan yang dihadapi dalam mewujudkan visi pembangunan daerah.

Kegiatan Musrenbang RKPD Kabupaten Bone Bolango ditutup dengan komitmen bersama untuk terus meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan serta implementasi program-program yang telah disepakati. Dengan demikian, diharapkan pembangunan di Kabupaten Bone Bolango dapat lebih responsif terhadap kebutuhan dan aspirasi masyarakat, serta lebih berhasil dalam mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan.


Jalan Prof. DR Ing. BJ. Habibie No. 1 Komp. Kantor Bupati Kecamatan Suwawa – 96184
Telp. (0435)-8591599, Fax: (0435)-8591599 E-mail: info@bappedalitbang.bonebolangokab.go.id
© 2021 Copyright - Bappeda Kabupaten Bone Bolango