ROOM BERITA

ACCELERATED OF ECONOMIC RECOVERY  AND  FOCUS OF BONEBOL BUILDERS IN 2022 (percepatan pemulihan ekonomi bonebol dan focus pembangunan 2022)

ACCELERATED OF ECONOMIC RECOVERY AND FOCUS OF BONEBOL BUILDERS IN 2022 (percepatan pemulihan ekonomi bonebol dan focus pembangunan 2022)

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

aWakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli saat menyerahkan naskah Rancangan KUA-PPAS APBD Kabupaten Bone Bolango Tahun Anggaran 2022 serta Penyampaian Rancangan Perubahan KUA-PPAS Perubahan APBD Kabupaten Bone Bolango Tahun 2021 kepada Ketua DPRD Bone Bolango, Halid Tangahu.

Berkaca dari keadaan dan realita saat ini, kita masih hidup berdampingan dengan pandemic covid-19 yang tak kunjung usai dan terus mewabah di tengah masyarakat. Akibat dari pandemic ini, semua proses dan perputaran ekonomi di seluruh sektor kian menurun dan krisis. Kabupaten Bone Bolango pun turut merasakan permasalahan yang sama. Oleh karena itu, pemerintah Kabupaten Bone Bolango pada tahun 2022 mendatang, akan memfokuskan percepatan pemulihan ekonomi dan transformasi sosial fokus pembangunan.

Sebagaimana hal tersebut di sampaikan oleh Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli dalam sambutannya pada Rapat Paripurna DPRD Bone Bolango dalam rangka penyampaian Rancangan KUA-PPAS APBD Kabupaten Bone Bolango tahun Anggaran 2022, serta penyampaian Rancangan Perubahan KUA-PPAS perubahan APBD Kabupaten Bone Bolango tahun 2021. Merlan S. Uloli mengungkapkan bahwa, pemulihan ekonomi akan menjadi pondasi dalam pelaksanaan transformasi sosial yang lebih optimal. Karena menurutnya, saat ini daerah khususnya Bone Bolango sedang menghadapi tantangan yang cukup berat akibat hantaman pandemic covid-19. Sehingganya, APBD di tahun 2022 akan menjadi central dari Pemulihan Ekonomi guna meningkatkan keselamatan dan kesejahteraan masyarakat.

Merlan pun berharap, agar seluruh pimpinan OPD (organisasi perangkat daerah) bisa lebih cekatan, inovatif, dan akseleratif serta komunikatif dalam menjalankan program kegiatan yang telah di tetapkan dalam pencapaian visi dan misi Bone Bolango tahun 2021-2026. Ia pun mengatakan bahwa, capaian makro Kabupaten Bone Bolango di tahun 2021 di prediksi akan semakin membaik seiring dengan berjalannya perbaikan kinerja makro Nasional. Bahkan ia juga memperkirakan di tahun 2022 mendatang, ekonomi Bone Bolango akan tumbuh lebih Dari 5% sejalan dengan perbaikan beberapa sektor penggerak ekonomi daerah.

 

Tidak hanya itu, ia juga meminta agar APBD Kabupaten Bone Bolango untuk bisa di peruntukan bagi pelatihan kaum millenal serta ibu rumah tangga yang nantinya diharapkan bisa menjadi tenaga siap pakai agar bisa menopang ekonomi keluarga. Bahkan, ia juga sempat menyinggung persoalan system kesehatan dan jaminan sosial agar di perbaiki. Serta perbaikan pada sektor pendidikan pun turut di komentari oleh Merlan S. Uloli agar lebih adaptif terhadap perubahan dan menjawab tantangan zaman yang sudah serba digitalisasi. 


Jalan Prof. DR Ing. BJ. Habibie No. 1 Komp. Kantor Bupati Kecamatan Suwawa – 96184
Telp. (0435)-8591599, Fax: (0435)-8591599 E-mail: info@bappedalitbang.bonebolangokab.go.id
© 2021 Copyright - Bappeda Kabupaten Bone Bolango